Home » , » Teknik MC - Master of Ceremony

Teknik MC - Master of Ceremony

Teknik MC
Blog Teknik MC - Master of Ceremony atau Pembawa Acara, Pemandu Acara, Emsi, Emcee (Bhs. Inggris) merupakan blog yang berisi kumpulan teknik MC, tips MC, atau panduan MC.

MC (Master of Ceremony) merupakan bagian terpenting dalam sebuah acara, sepenting pengisi acara itu sendiri. MC menjadi kunci sukses sebuah acara, event, atau kegiatan, mulai dari acara hiburan seperti konser, acara pribadi seperti ulang tahun, acara resmi seperti pelantikan pejabat, hingga acara pengajian atau arisan di kalangan ibu-ibu.

Tidak ada acara yang tidak membutuhkan kehadiran MC. Semua acara, sekecil apa pun acara itu, membutuhkan MC sebagai pemandunya, mulai dari membuka acara, mengenalkan pembicara, memeriahkan acara, menyambungkan satu acara ke acara lain (bridging), hingga menutup acara.

Dalam setiap rapat sebuah kelompok pun, pastilah ada MC-nya. Di kelompok kecil, sebut saja kelompok diskusi, pasti ada orang yang bertugas memandu jalannya acara. Bahkan dalam acara Jumatan (Shalat Jumat) di masjid-masjid pun ada MC, yaitu orang yang menyampaikan pengumuman-penguman sebelum adzan berkumandang atau khotib naik mimbar, laporan keuangan masjid, dan mengenalkan nama yang menjadi khotib saat itu.

Blog Teknik MC - Master of Ceremony ini berisi panduan praktis tentang MC, mulai dari pengertian MC, syarat jadi MC (kualifikasi), keterampilan yang harus dimiliki MC (MC Skill), teknik membuka acara, teknik bridging, teknik menutup acara, hingga teknis terkait peran dan tugas MC sebelum, selama, dan sesudah acara berlangsung.

Anda, terutama para praktisi MC, bisa share tentang MC sekaligus "promosi" di kolom komentar. Semoga bermanfaat. (http://teknikmc.blogspot.com/).*

0 comments:

Post a Comment